#Materi_Pembelajaran_ Alkitab: Hakim Hakim dan Rut

Kitab hakim hakim adalah  kitab yang membahas orang orang yang di pakai  Tuhan untuk menyelamatkan orang orang israel yang  tidak mau dengar dengaran akan Firman Tuhan

Kata Hakim dalam kitab Hakim hakim adalah  Sopetim / Penyelamat, dan bukan seperti hakim yang ada di dunia Sekuler melainkan tugas untuk menegur dan mengembalikan  mereka kepada jalan Tuhan dan menyelamatkan mereka dari  dari bangsa penjajahan mereka.

disini pun kita dapat melihat  bagaimana seorang hakim pun yang di tunjuk Tuhan harus tetap menjaga  segala perintah Allah dan tidak berbangga hati untuk dapat melakukan dosa.  mereka di tuntut juga untuk tetap setia kepada Tuhan dan menjalankan segala perintah Tuhan.

Kenapa mereka  bisa terjajah ???
hal ini  karena mereka melakukan apa yang jahat  dimata  Tuhan dan  bahkan mereka tidak Tahu apa itu  hukum  Tuhan.  ini  dikarenakan  kebiasaan / perintah Tuhan untuk terus mengulang segala Taurat  Tuhan, sudah  dilupakan oleh  orang Israel . sehingga mereka berlaku menurut apa yang mereka pandang benar dan bukan  apa yang Tuhan pandang benar.

Pengajar : Pdt Hanniel Jehoshua Vd Krogt , S.Th., M.Pd.K., D.Th
GPdI Ketapang 2017 CopyRight




untuk lebih jelasnya  lihat materi dibawah ini




Atau datang dan gabung dengan kami semua di

Pelajaran Alkitab Berea - GPdI Ketapang 
Jalan Kh. Zainul Arifin No.35, RT.1/RW.1, Petojo Utara, Gambir, RT.1/RW.1, Petojo Utara, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10130
Telepon (021) 6343982 - dengan Pdm. Rio Pasaribu

Renungan Harian Remaja GPdI