Paduan Suara Pelgap EMAUS - GPdI Ketapang

Banyak pasangan muda yang sebelum menikah telah aktif dalam pelayanan, namun setelah menikah mereka hanya pergi beribadah di hari Minggu saja. Maka timbul gagasan dari Bapak dan Ibu Gembala untuk menghimpun mantan aktivis muda yang sudah menikah untuk berkumpul bersama, saling tukar pengalaman dan pengarahan dalam Firman Tuhan.           

  Dimulai 5 Juli 1976, di gedung gereja GPdI Ketapang lama. Kebaktian yang pertama kali diadakan jam 19.00 ini dihadiri oleh 8 pasang suami-istri. Firman Tuhan yang disampaikan oleh Bapak Gembala diambil dari Yosua 24:15b, “TETAPI AKU DAN SEISI RUMAHKU, KAMI AKAN BERIBADAH KEPADA TUHAN”. Kebaktian terus berlanjut dan dimulailah persekutuan ini dengan nama Keluarga Junior, yang ditetapkan setiap 2 minggu sekali.


 Tanggal 20 Agustus 1978 kebaktian Keluarga Junior diadakan di rumah-rumah anggota-anggotanya secara bergantian, selama gedung gereja sedang dibangun.

Pada tanggal 1 Februari 1980 bertempat di Jl. Siaga Raya / 17, Bapak Gembala menetapkan Sdr. Subianto Hadiwidjaja sebagai Koordinator Keluarga Junior, untuk masa kerja 2 tahun. Seiring dengan selesainya gedung gereja baru pada tanggal 18 April 1981, kebaktian Keluarga Junior kembali dipindahkan ke gereja, dan hari ibadah diubah menjadi setiap hari Jumat.


Pada tanggal 26 Januari 1982, Sdr. Ventje C. Singkoh diangkat menjadi Koordinator Keluarga Junior karena Sdr. Subianto diberikan tugas lain. Namun pada tanggal 12 Agustus 1988 Sdr. Ventje memutuskan untuk masuk ke Sekolah Alkitab, maka Koordinator diserahkan kepada Sdr. Ferry Wibowo. Pada acara HUT Keluarga Junior 26 Juli 1996, nama wadah ini dirubah menjadi PELGAP Emaus. Semoga perjalanan suami istri Kleopas, dalam perjalanannya berjumpa dengan Tuhan menjadi bagian berkat untuk para anggota Emaus lainnya.


Pelayanan Keluarga Emaus memiliki sasaran menjangkau jiwa-jiwa yang telah berkeluarga, terutama yang berada dalam lingkungan GPdI Ketapang untuk bergabung dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan setiap kebaktian hari Jumat maupun aktivitas lainnya. Dalam dunia yang semakin jahat dan banyaknya tantangan bagi gereja menjelang kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang kedua kali, pengurus PELGAP Emaus khususnya Bidang Acara mendapatkan tugas dan tanggung jawab agar pelayanan ini tidak mundur dan kurang bermanfaat karena jemaat tidak mendapatkan berkat rohani yang mereka butuhkan dari tahun ke tahun.

PELGAP Emaus berusaha untuk mengadakan acara atau program yang dapat memenuhi apa yang menjadi kerinduan jemaat untuk bergabung dalam wadah pelayanan ini.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh PELGAP Emaus di waktu-waktu lalu adalah:
  • Pernikahan Jemaat
  • Bantuan Rumah Tangga Hamba Tuhan Daerah
  • Foto Penyerahan Anak
  • Emaus Ceria
  • Bengkel Keluarga
  • Doa Pengurus


Adapun kegiatab Pelgap Emaus adalah Paduan Suara Emaus

PELGAP Emaus mengisi paduan suara di kebaktian umum sebulan sekali, untuk hal ini PELGAP Emaus berlatih lebih sungguh-sungguh agar vocalnya lebih baik, semuanya hanya untuk kemulian bagi Tuhan. Waktu latihan ditentukan setelah ibadah rutin Emaus hari Jumat, 1 kali dalam seminggu, sehingga tidak akan menganggu acara-acara keluarga. berikut adalah penampilan dari Paduan Suara Emaus



We Will Serve  HIM 

Lead Me, Lord


Persembahan Hati 

My Help 


Seperti Roti Yang Terpecah 










Renungan Harian Remaja GPdI