@SabtuSukacita_S2 ke Museum Lembaga Alkitab Indonesia



Hai  Teman Teman

Siapa yang tahu apa itu Alkitab ??
Itu loh  buku yang sering kita baca di Gereja. Di mana  di dalamnya terdapat banyak cerita yang luar biasa. diantara lain cerita : Abraham, Isak, Yakub, Nuh, Musa, Simson, Raja Daud, dan masih banyak lagi. Dan Cerita yang paling  hebat adalah cerita tentang Tuhan Yesus Kristus yang rela datang ke dunia untuk menyelamatkan  kita semua.

Ternyata semua kisah yang di dalam Alkitab, semuanya Asli dan benar terjadi loh, bahkan apa yang terjadi di dalam Alkitab itu pun masih bisa terjadi loh dalam zaman sekarang .. wah hebat ya ..



Secara sejarah tekstual

Pada abad ke-2 SM, kelompok-kelompok Yahudi telah menyebut kitab-kitab Alkitab sebagai "kitab-kitab suci" (scriptures) dan menyebutnya "kudus" atau "suci", atau כִּתְבֵי הַקֹּדֶשׁ (Kitvei hakkodesh) dalam bahasa Ibrani. Kalangan Kristen masa kini pada umumnya menyebut kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru dari Alkitab Kristen dengan sebutan "The Holy Bible" (dalam bahasa Yunani: τὰ βιβλία τὰ ἅγια, tà biblía tà ágia) atau "the Holy Scriptures" (η Αγία Γραφή, e Agía Graphḗ). Zaman Sekarang orang Kristen  di Indonesia umumnya menggunakan sebutan "Alkitab",

Salinan tertua Alkitab lengkap yang masih terlestarikan hingga sekarang adalah sebuah buku perkamen abad ke-4 awal yang disimpan di Perpustakaan Vatikan, dan dikenal dengan nama Kodeks Vaticanus. Salinan tertua Tanakh dalam bahasa Ibrani dan Aram bertarikh abad ke-10 M. Salinan tertua Alkitab Latin (Vulgata) lengkap adalah Kodeks Amiatinus, dan masih banyak lagi.

Wih keren sejarah Alkitab yah... Nah sekarang saatnya kita belajar seluruh isi dari Firman Tuhan ini (Alkitab)  , Kita akan tahu betapa luar biasanya Tuhan Yesus Kristus dalam hidup kita.

Yuk kita belajar seluruh isi Alkitab ini  di

Sabtu Sukacita 
@ GPdI Green Lake City Jakarta Barat

Alamat sekretariat:
Perum Kresek Indah Jl. Melati Blok M. No. 14 
kelurahan Duri Kosambi.
Kec. Cengkareng-Jakarta Barat.
Hp. 0817 7294 88 ( Pdt. Walker B.)

Info lebih lanjut dapat menghubungi 0817-729-488




Renungan Harian Remaja GPdI